Dua Pelajar di Tuban Jadi Korban Kejahatan Jalanan, Tangan Ditebas sampai Putus dan Motor Dirampas

Suwito paman AB saat memberikan keterangan kepada wartawan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA JatimAksi kejahatan jalanan alias klitih kembali marak di Kabupaten Tuban. Dalam sepekan ini, sudah ada dua pelajar yang menjadi korban pembacokan.

Cegah Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Gresik Go to School Beri Pemahaman ke Pelajar

Korban pertama adalah RP (16) seorang pelajar SMK asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang Tuban. Korban dibacok oleh sekelompok orang yang tidak dikenal saat sedang mengisi bensin di SPBU Desa Bunut, Kecamatan Widang pada Jumat 27 Oktober 2023, lalu.

Korban menderita empat luka bacokan di bagian kepala hingga harus dijahit. Saat ini kondisi korban sudah dalam keadaan membaik, namun masih harus masih menjalani perawatan di rumah. Tak hanya dibacok, pelajar SMK kelas 2 ini juga harus kehilangan motor yang dirampas oleh sekelompok gangster.

Club A380, Klubnya Para Ortu Dampingi Anak agar Lolos Seleksi PTN

Sementara aksi pembacokan kedua menimpa perempuan berinisial AB (15). Perempuan asal Kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan juga menderita luka bacok hingga mengakibatkan tangan kanan korban putus.

Korban dibacok saat melintas di Jalan Raya Babat- Tuban tepatnya di Desa Banjar, Kabupaten Tuban pada Selasa 31 Oktober 2023. Menurut pengakuan paman korban Muhammad Suwito mengatakan, sebelum kejadian menimpa keponakannya itu, ibu AB sempat menghubungi dirinya untuk memberitahu jika AB pergi keluar rumah. 

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Saat diberitahu jika AB keluar, Suwito menganggapnya jika keponakannya itu keluar ke rumah temannya dan tidak mempunyai firasat apa-apa. Namun pada pagi harinya ia mendapatkan telepon jika AB dibawa ke rumah sakit karena tangganya putus.

Korban dibawa oleh beberapa temannya ke rumah sakit Muhammadiyah Babat sebelum akhirnya di rujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Kasus ini telah Suwito laporan ke Satreskrim Polres Tuban.

Halaman Selanjutnya
img_title