Gerindra Tunjuk Gus Fawait Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawait
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Jatim dan pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Sebelumnya Gus Fawait sendiri menjabat sebagai Bendahara DPD Gerindra Jatim. Namun karena saat ini menjadi Ketua Tim Pemenangan Jatim, maka posisinya diganti oleh Ferdians Reza Alvis.

"Gus Fawait diberikan tugas lebih besar dalam pemenangan Pemilu 2024 sehingga posisinya sebagai bendahara DPD digantikan sementara oleh Bahtiar Reza Alvisa," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah saat dikonfirmasi, Jumat 3 November 2023. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Alasan penunjukan politisi asal Jember ini karena dianggap mampu memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim. Salah satu buktinya, Gus Fawait memegang suara terbesar diantara seluruh anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra.

"Semua tahu kalau Gus Fawait adalah anggota DPRD Jawa Timur dengan suara terbanyak di seluruh Fraksi Gerindra Jawa Timur. Beliau dapat tugas berat di Pilpres mendatang," ujar Kharisma.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Tidak hanya posisi Gus Fawait yang digantikan oleh orang lain, Ketua OKK DPD Gerindra Jatim Abdul Halim juga diganti oleh Hidayat. Abdul Halim sendiri saat ini difokuskan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Madura.

"Begitu juga Abdul Halim yang akan memimpin pemenangan pilpres di Madura," ujarnya.