Puan Maharani Sebut Orde Baru Riborn, Sindir Jokowi?

Puan Maharani usai meresmikan Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani secara eksplisit menyebut periode Presiden Joko Widodo seperti zamannya orde baru saat Presiden Soeharto menjabat. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

"Tadi kan dibilang ini kan seperti orde baru riborn katanya, wahhh! Kalimatnya itu loh, Kalimatnya milenial, wahhh! Ya kan? Iya," kata Puan saat meresmikan Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud se Jatim di Surabaya, Sabtu 4 November 2023. 

Ia menceritakan bagaimana pengalamannya pada saat zaman orde baru. Dimana suara kritis rakyat dibungkam habis-habisan. Itu semua karena kekuasaan yang sangat absolut. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Kekuasaan yang sangat absolut yang kemudian membuat rakyat tidak bisa ngapa-ngapain," katanya. 

Hari ini, lanjutnya, nampaknya kondisi yang sama kembali terjadi saat Presiden Jokowi menjabat. Namun dengan cara yang berbeda. Kendati demikian, ia mengungkapkan sudah mengerti langkah apa yang nantinya akan dilakukan Jokowi untuk membackup anaknya Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi Bacawapres Parabowo Subianto. 

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Oleh karena itu sudah dipersiapkan jurus pengantisipasiannya. Pihaknya pun mempersiapkan langkah-langkah untuk membentengi itu semua. 

"Hari ini apa yang kita hadapi itu, dulunya [Jokowi] bareng sama kita. Jadi sama tau sebenarnya, dia mau pakai apa. Dia mau ngapain, kita juga mau ngapain, sebenarnya kita tau," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title