Diduga Jadi Korban Perampokan, Warga Sidoarjo Tewas Bersimbah Darah

Petugas saat mengevakuasi jasad korban
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim –Askurniyah, seorang ibu berusia 59 tahun, tewas dalam keadaan bersimbah darah di dalam rumahnya di RT 20 RW 6 Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, 4 November 2023.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

Askurniyah diduga tewas akibat perampokan yang juga mengakibatkan pembunuhan. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, Wawan (28), yang sedang berkunjung karena korban tinggal sendirian. 

Menurut tetangga korban, Nurlaela (52), perampokan dan pembunuhan itu diperkirakan terjadi pada pukul 09.00 WIB.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Waktu itu kata dia, Wawan, sedang berada di rumah karena yang bersangkutan selalu rutin menengok ibunya di akhir pekan, entah di Hari Sabtu atau Minggu.

"Pagi tadi itu Wawan anak korban terlihat di rumah. Tidak lama kemudian Wawan keluar sepertinya mencari tangga untuk membetulkan atap genteng rumah bagian belakang yang terlihat hilang sekitar tiga biji," ucap Nurlaela.

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Setelah mendapatkan tangga dengan meminjam ke pamannya, Puryanto,  yang rumahnya berjarak 50 meter dari rumah ibunya. Kata Nurlela, Wawan kemudian nampak beristirahat di teras rumah sekitar 10 menit.   

"Saat melepas lelah habis memanggul tangga depan rumah, anak korban mendengar sayup-sayup mamanya minta tolong. Karena pintu depan terkunci, dia tidak bisa masuk," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title