TP PKK Trenggalek Komitmen Bangun Ketahanan Pangan dan Pengelolaan Sampah

Rombongan PKK Trenggalek studi tiru ke Magetan.
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Trenggalek, Novita Hardini berkomitmen dalam pengelolaan sampah dan membangun ketahanan pangan yang baik di Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Salah satuya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Magetan, Sabtu, 3 November 2023 dalam rangka melakukan studi tiru terkait pengelolaan sampah dan ketahanan pangan di Desa Taji, Kecamatan Karas, Magetan.

Novita Hardini menuturkan pemimpin langsung study tiru perihal back practice yang dilakukan Desa Taji. Ia menjelaskan lewat ini membuka mata adalah jalan terbukanya inspirasi.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Tanpa melihat, maka seluruh lapisan penggerak masyarakat tidak mampu melahirkan inovasi. Maka, kunjungan kerja kali ini.

"Dalam kunjungan di Magetan adalah dalam rangka memberikan Inspirasi bagi TP PKK Kabupaten Trenggalek, yang kemudian kami rumuskan menjadi program kerja tahun depan," ungkap Novita Hardini.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Magister Ekonomi UIN SATU Tulungagung ini bersama rombongan TP PKK Trenggalek tertarik oleh pengolahan sampah Kades Taji, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Sigid Supriyadi.

Lantaran melalui ide, baik dari hasil otak atik yang dilakukan membuat tungku pembakar sampah. Tungku tersebut yang dibuat, diyakini tidak hanya mengolah tapi menyelesaikan permasalahan sampah tanpa residu polusi.

Halaman Selanjutnya
img_title