Resmikan Layanan RSUD Dr Soetomo, Gubernur Khofifah: Tak Perlu Berobat Ke Luar Negeri

Gubernur Khofifah meresmikan layanan unggulan RSUD dr. Soetomo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa layanan RSUD Dr Soetomo semakin berkelas internasional. Hal ini dikuatkan dengan keberadaan lima layanan unggulan yang baru saja diresmikan Gubernur Khofifah, Jumat 3 November 2023.

Lima layanan unggulan tersebut yakni Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center (SAHIH); Pelayanan studio soetomo channel; Kamar operasi, Rawat Inap, Klinik Imunoterapi, Klinik Estetika, Parkinson and Movement Disorders therapy di Paviliun Indraprasta.

Kemudian Layanan Endovaskuler Neurointervensi Soetomo (EVANIS), dan Layanan Multi Slice Computed Tomography (MSCT) Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center.

"Keberadaan layanan ini mampu menunjukkan bahwa kualitas layanan RSUD Dr. Soetomo tidak hanya setara  dengan international hospital di sini tapi juga dengan international hospital di negara-negara tetangga kita," ungkapnya.

"Sehingga, masyarakat Indonesia yang dulu berobat ke luar negeri bisa berobat di RSUD Dr. Soetomo. Yang ada di Malaysia datang ke sini, yang ada di Singapura datang ke sini, yang dari Thailand datang ke sini. Berkat layanan unggulan yang ada tentu ini bukan sesuatu yang impossible," lanjutnya.
Secara khusus,

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Khofifah menyampaikan terima kasih atas berbagai ikhtiar dan ide kreatif dan inovatif luar biasa atas layanan unggulan yang sudah disiapkan RSUD Dr. Soetomo. Untuk itu, dibutuhkan speaker yang kuat untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa RSUD Dr. Sutomo memiliki alat-alat kesehatan yang sangat canggih.

"Selain itu, juga memiliki team work yang sangat kuat dan telah memiliki komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Bahkan tidak hanya baik tapi juga aman dan menyenangkan," terangnya.

"Jadi kita ingin menyampaikan pesan kepada Indonesia dan  dunia bahwa Jawa Timur bisa, RSUD Dr. Soetomo bisa, dan Universitas Airlangga bisa," tegasnya disambut tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

Gubernur Khofifah saat melihat fasilitas RSUD dr. Soetomo

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Lebih jauh, Gubernur Khofifah juga mengapresiasi program Back to Our Home yang dijalankan oleh RSUD Dr. Soetomo. Pasalnya, program Ini penting untuk menjalankan fungsi sebagai rumah sakit rujukan tersier dan menyangga pelayanan rujukan.

Dimana, program ini mampu mengajak masyarakat untuk berobat di dalam negeri saja. Sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena fasilitas dan pelayanan di RSUD Dr. Soetomo sudah sangat mumpuni.
Halaman Selanjutnya
img_title
Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut