Jabatan Gubernur Khofifah akan Berakhir Akhir Desember Ini, Beberapa Kades:  Lanjut Lanjut!

Gubernur Khofifah Indar Parawansa di acara Apel Hari Santri
Sumber :
  • Viva

Batu, VIVA Jatim – Perubahan aturan tentang pemilihan kepala daerah, masa kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak diputuskan berakhir pada 31 Desember 2023. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Diketahui, seharusnya masa jabatan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak berakhir pada 13 Februari 2024. 

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terang-terangan menyatakan bahwa dia berniat untuk kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Tgimur dalam Pilkada 2024. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

"Insyaallah, saya akan ikut running (bersiap) Pilgub [Jawa Timur] ke depan, tapi kan bukan sekarang, rek. Soalnya akhir masa jabatannya 31 Desember, aku wis nyicil," kata Khofifah dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Kepala Desa Jawa Timur di Kota Batu, Selasa, 7 November 2023.

Khofifah juga sudah berpamitan kepada para kepala desa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam momen itu para kepala desa bersorak untuk meminta Khofifah melanjutkan memimpin Jawa Timur. 

Demokrat Jatim Soal Pilkada Trenggalek: Terus Dirembug

"Lanjut, lanjut, lanjut, Bu Khofifah lanjut pimpin Jatim," kata beberapa kades.

Khofifah menghadiri peringatan HUT Partai Golkar di Jakarta pada Senin, 6 November 2023. Dia merupakan salah satu tokoh eksternal Golkar yang hadir dalam momen tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title