Begini Cerita Hasto soal Karpet Merah untuk Bobby Nasution saat Pilkada Medan 2020

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Bobby Nasution diberikan karpet merah untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan pada 2020. Padahal partainya memiliki wali kota petahana, yakni Sutarto, yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris PDIP Medan.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Alasan PDIP memilihnya, sebab menantu Presiden Jokowi itu berkomitmen membangun Kota Medan yang lebih baik di tengah maraknya praktik korupsi yang merajalela. 

"Ketika Mas Bobby dicalonkan, karena komitmen terhadap masa depan Kota Medan dan kita tahu sebelumnya ada berbagai persoalan korupsi, maka kami berikan karpet merah kepada Mas Bobby," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Maka tidak heran jika partai berlambang banteng moncong putih itu memprioritaskan Bobby maju dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Hasto juga tak menampik bahwa kondisi politik sangat dinamis dan seseorang juga dapat berubah karena kekuasaan politik. Oleh karena itu, PDIP memberikan pilihan kepada Bobby untuk bergabung dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau tetap berada di partai memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun sebelumnya memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partainya. 

Menurutnya, Bobby harus mengembalikan KTA PDIP bila memilih bergabung untuk mendukung pasangan bakal calon presiden Gibran Rakabuming Raka. Kendati demikian, Bobby juga masih ingin menjadi kader PDIP.

Halaman Selanjutnya
img_title