Bangun LNG Plant di Pasuruan, SIER Bertekad Berikan Kemudahan Investasi di Jatim

SIER Bertekad Berikan Kemudahan Investasi di Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) terus berkomitmen memberikan kemudahan investasi yang masuk ke Jawa Timur. 

50 Tahun SIER: Dedikasi untuk Industri Hijau dan Pertumbuhan Ekonomi

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya groundbreaking pembangunan Liquefied Natural Gas (LNG) plant  di kawasan industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), Kamis, 9 Nopember 2023.

Peresmian pembangunan LNG Plant milik PT Likuid Nusantara Gas (LNG) ini, dihadiri sejumlah tokoh penting. Yakni; Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim Nur Cholis, Direktur Utama PT Jababeka Tbk Budianto Liman dan perwakilan dari Pemkab Pasuruan

SIER Salurkan Beasiswa Rp600 Juta, Wali Kota Surabaya Mengapresiasi

Ada juga Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur (entitas anak perseroan) Tjahjadi Rahardja, Presiden Director Fortius Development Asia Harun Arsyad Temenggung, Direktur Utama PT LNG Wira Rahardja, Chief Financial Officer PT LNG Kelvin Susilo, Chief Operating Officer PT LNG Yafet Rutherford Marzuki, Chief Marketing Officer PT LNG Adimulia Widjojo dan Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono. Dari SIER, juga dihadiri semua direksi dan jajarannya.

Dirut PT LNG Wira Rahardja mengucapkan terima kasih kepada PIER yang telah membantu pembangunan LNG plant pertama di Jawa ini. Dengan banyaknya bantuan itu, proses pembangunan  LNG plant tidak ada kendala yang berarti.

Antisipasi Masalah Pertanahan, PT SIER Teken MoU dengan Kementerian ATR/BPN

"Dukungan yang diberikan SIER sangat luar biasa. Mulai dari proses perizinan hingga acara groundbreaking ini semua dibantu SIER. Jalan masuk ke LNG Plant ini juga dibuatkan SIER. Disini sangat ramah investasi. Kami berharap dengan banyaknya kemudahan ini, proses pembangunan LNG plant bisa selesai tepat waktu," ujar Wira Rahardja, ditemui disela acara groundbreaking.

Wira Rahardja juga membeberkan alasan memilih PIER sebagai lokasi investasi. Pertama; LNG plant akan dibangun dekat dengan pipa gas milik Pertamina Gas (Pertagas) yang jaraknya hanya sekitar 60 meter. Kedua; PIER terhubung dengan akses keluar masuk tol, sehingga mudah untuk pengiriman LNG ke luar daerah, seperti ke Jawa Tengah, Jawa Barat atau Bali. Ketiga; PIER yang merupakan kawasan industri, sehingga lebih ramah lingkungan dan mudah mengurus perizinan.

Halaman Selanjutnya
img_title