Aplikasi Wizstren Jatim Mudahkan Warga untuk Berdonasi

Launching Aplikasi Wizstren di Arena OPOP Expo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dalam rangka mempermudah warga dalam berdonasi, Aplikasi Wizstren secara resmi telah diluncurkan di Jawa Timur. Acara launching dan sosialisasi ini diselenggarakan sebagai bagian dari acara OPOP Expo yang berlangsung di Area Masjid Al Akbar Surabaya pada Jumat, 10 November 2023.

Lelang Sepeda, Cara Komunitas Pesepeda Surabaya Kumpulkan Donasi Puluhan Juta Bela Palestina

Ketua Hebitren Jatim KH Faiz AHZ Mengatakan jika aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan wakaf, membayar zakat dan bersedekah dengan mudah dan aman. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa launching di Jatim. Jadi aplikasi Wizstren suatu waqaf ini adalah aplikasi yang disupport Bank Indonesia dalam lembaga yayasan Wiztren waqaf, infaq dan shadaqah pesantren," bebernya.

Gubernur Khofifah Buka OPOP, Diselenggarakan selama 4 Hari di Masjid Al Akbar Surabaya

Kiai Faiz, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Ponpes Nurul Jadid, berharap bahwa aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengenali dan memfasilitasi wakaf tunai atau produktif secara langsung. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah dalam memberikan sumbangan.

"Yayasan Wizstren ini lengkap dari pusat hingga daerah, ini gerakan filantropi  melakukan crowd funding untuk pembiyaan hal hal produktif dalam membangun kesejahteraan umat" Tutupnya

Respons Buya Arrazy Ihwal Konflik Palestina dan Israel, dari Agresi hingga Donasi

Sementara itu Badan Waqaf Provinsi Jatim menargetkan semua masjid dan mushala yang ada di Jawa Timur sudah tuntas sisi legalitasnya di 2024. Yakni, sudah tersertifikasi resmi hingga di Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional).

Ketua Perwakilan Badan Waqaf Provinsi Jatim, Abdul Rozak menyampaikan pentingnya legalitas sertifikasi ini. "Menyangkut masalah generasi muda pesantren untuk merawat, mengembangkan dan melestarikan aset pesantren," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title