Efek Kaesang, PSI Pede Raih 8 Kursi DPRD Surabaya di Pemilu 2024

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala
Sumber :
  • Instagram.com/bro_erko

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kota Surabaya Erick Komala optimis perolehan suara partainya di Pemilu 2024 naik signifikan setelah Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum. Ia yakin bisa mengantarkan delapan kadernya sebagai anggota legislatif Kota Surabaya.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo di partai berusia delapan tahun tersebut membawa pengaruh besar. PSI kata Erick semakin dicintai masyarakat. Buktinya, banyak masyarakat berbondong-bondong secara sukarela mendaftarkan diri sebagai kader PSI dengan alasan Kaesang.

"Kalau target DPRD Surabaya seperti yang saya sampaikan delapan kursi, namun di Jawa Timur Dapil I dua kursi. Mohon doa dan dukungan dan coblosan, jangan lupa," ujar Erick kepada Viva Jatim, Rabu 15 November 2023.

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Untuk mencapai target itu, pihaknya dikatakan Erick akan all out berjuang di segala lini. Terjun ke tengah-tengah masyarakat sampai ke akar rumput untuk mengenalkan partai berlogo mawar dalam genggaman tersebut.

"Apalagi kita sudah ada Ketua Umum baru, mesin baru. Kita optimis pasti bisa lungguh (duduk di) senayan. Banyak anggota baru yang datang sukarela untuk menjadi anggota PSI, kamu kenapa masuk PSI? Wah karena Kesang, Kaesang efek. Bukan karena bapaknya Presiden, tapi sebagai anak muda yang bisa dipercaya menjadi Ketua Umum partai politik," paparnya melanjutkan.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Meski begitu, pihaknya dikatakan Erick tak serta merta menggantungkan suara dari efek ekor jas pada sosok Kaesang Pangarep. Ia mengintruksikan kepada puluhan calon legislatif di partainya untuk turun ke bawah mentransfer semangat pemuda supaya tertarik berpolitik.

"Jadi turun ke masyarakat sampai level bawah terus tahu apa yang harus diomongkan. Kami pemuda tidak bersifat apolitik, kami peduli nasib rakyat dengan cara kami," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title