50 Persen Lebih Warga Panggungrejo Terima Ganti Kerugian Jalan Tol Kediri-Tulungagung

Suasana pembayaran ganti kerugian warga Kelurahan Panggungrejo.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Proses pembayaran ganti rugi pengadaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung untuk kelurahan Panggungrejo Kecamatan/Kabupaten Tulungagung terus berjalan. Dari 183 bidang, saat ini pembayaran sudah mencapai lebih dari 50 persen dan telah dibayarkan langsung melalui salah satu bank.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Ketua Tim Pengadaan Lahan Jalan Tol, Linanda Krisni mengungkapkan rasa syukur karena pihaknya bisa melaksanakan pembayaran kembali. Adapun total yang dibayarkan sebanyak 56 bidang dengan ganti kerugiansekitar 30,9 miliar. 

"Yang sudah bebas per hari ini sudah diatas 50 persen. Jadi dari total 183 sudah terbayar 98 bidang yang sudah menyatakan setuju," papar Linanda Krisni kepada awak media, Selasa, 21 November 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Nanda mengaku, di Kelurahan Panggungrejo berarti yang masih belum terbayarkan sekitar 55 bidang. Oleh sebab itu, pihaknya masih menunggu dalam jangka waktu 14 hari setelah musyawarah ketiga pekan lalu.

Selain itu, Nanda juga masih akan menunggu bagi masyarakat masih menyatakan setuju. Pasalnya, tim akan segera laksanakan pemberkasan kemudian bisa dilakukan pembayaran.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Ada yang baru menyatakan setuju pagi ini ada yang sudah menyatakan setuju tetapi dokumennya kurang lengkap," ulasnya.

Perempuan berkacamata ini mengatakan, tenggat waktu selama 14 hari dimulai setelah musyawarah ketiga, yang berarti sudah berjalan selama 7 hari. Lalu, untuk Rabu depan besok sudah 7 hari untuk proses pemberkasan.

Halaman Selanjutnya
img_title