Dzakiyul Fikri Jabat Kajari Bondowoso Gantikan Puji Triasmoro yang Ditangkap KPK

Kajati Jatim lantik Dzakiyul Fikri sebagai Kajari Bondowoso.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepala Kejati Jawa Timur, Mia Amiati, melantik Dzakiyul Fikri sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso. Dzakiyul menggantikan Puji Triasmoro, yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Dzakiyul Fikri menjadi Kajari Bondowoso menggantikan saudara Puji Triasmoro yang telah diberhentikan dengan tidak hormat atas peristiwa OTT dari KPK," kata Mia, Kamis 23 November 2023.

Dihimpun dari berbagai sumber, Dzakiyul Fikri sebelum diangkat sebagai Kajari Bondowoso, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan, dan Penilaian pada Sekretariat Jam Datun Kejaksaan Agung Jakarta. Selain itu, pria kelahiran Sidoarjo 26 November 1970 itu juga pernah mengemban tugas menjadi jaksa KPK.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Mia menyatakan proses rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal yang biasa di setiap organisasi. Begitu pula di lingkungan kejaksaan. 

"Dalam rangka evaluasi, peningkatan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia. Tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar seiring dengan kebutuhan organisasi kejaksaan," ujarnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Mia menerangkan, setiap kebijakan pengangkatan, penempatan, dan alih tugas jabatan tentu melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang, dan penilaian yang objektif. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk memilih insan terbaik adhyaksa untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan.

Namun, pelantikan Kajari Bondowoso kali ini menjadi perhatian bagi semua pihak. Sebab, adanya peristiwa OTT oleh KPK terhadap pejabat sebelumnya, Puji Triasmoro.

Halaman Selanjutnya
img_title