Bayi Perempuan Diduga Dibuang Orangtuanya di Musala Tuban Buat Heboh Warga

Bayi perempuan yang ditemukan warga Tuban
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban digegerkan oleh penemuan bayi perempuan pada Sabtu 25 November 2023, sekitar pukul 22.15 WIB. Bayi tersebut ditemukan oleh warga di depan musala setempat.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tua. Saat ditemukan, bayi itu dibungkus dengan menggunakan tas. Kasus penemuan bayi tersebut langsung dilaporkan  kepada polisi.

Kapolsek Parengan AKP Gunadi mengatakan, penemuan bayi yang diperkirakan berusia 4 hari tersebut pertama kali diketahui oleh Dian Agus Dwi Setyanto yang sedang berada di depan rumahnya.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Dian mengaku melihat seorang pria yang mengendarai mobil merek Toyota Avanza berwarna putih dan berhenti di tepi jalan. Kemudian pria tersebut turun dan menaruh tas yang ia bawa di teras depan Musholla An Nur. Setelah itu pria tersebut kembali masuk ke dalam mobil lalu meninggalkannya.

Setelah itu saksi mengecek tas yang ditinggalkannya tersebut saat dibuka ternyata tas itu berisi seorang bayi dalam keadaan hidup. Kejadian tersebut kemudian diberitahukan kepada Pemdes Selogabus yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parengan.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

"Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan medis terhadap bayi tersebut oleh petugas Polsek Parengan dan petugas medis Puskesmas Ponco, diperoleh keterangan bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dalam keadaan sehat" kata Gunadi.

Gunadi menjelaskan, diperkirakan bayi itu berumur 4 hari. Selanjutnya bayi tersebut saat ini dirawat oleh salah satu warga Selogabus bernama Siti Ni'matur Rohmah yang berencana untuk mengadopsi bayi yang ditemukan tersebut.