Gandeng DPP Sidoarjo, Trilliun Group Dukung Kemandirian Pangan yang Digagas Warga Kampung Hidroponik

Sosialisasi pengukuran geospasial di Sidoarjo.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Sidoarjo, Viva Jatim - PT Matahari Putra Makmur atau Trilliun Group bersama Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Sidoarjo mendukung kemandirian pangan yang telah dilakukan warga kampung hidroponik di Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo Kota dan Tapak Kali Bendo, Desa Tebel, Kecamatan Gedangan.

Produksi Perikanan Tangkap di Jatim Tertinggi, Optimis Capai Kemandirian Pangan

Salah satu bentuk dukungan perusahaan Trilliun Group adalah dengan memberikan bantuan pot berbahan potongan pipa sebagai media tanam ramah lingkungan, kepada pegiat kampung hidroponik.

Pemberian bantuan pipa tersebut dilaksanakan saat kegiatan sosialisasi pengukuran geospasial oleh anggota Gapoktan, Rabu 29 November 2023.

Hadiri GagasRI di Unair Surabaya, Anies Tawarkan Konsep Kemandirian Pangan

Di momen tersebut, Trilliun juga memberikan edukasi terkait produk Spiral Trilliun untuk kebutuhan petani.

Prelawati Puji Rahayu selaku perwakilan dari DPP Sidoarjo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus fokus memajukan salah satu sumber ekonomi warga dengan kemandirian pangan melalui bercocok tanam mandiri di rumah-rumah warga.

Kronologi Kecelakaan Maut Moge Harley Davidson di Probolinggo

Pihaknya pun menyampaikan apresiasinya kepada Trilliun yang telah mendukung eksistenis kampung hidroponik di wilayahnya.

"Terima kasih atas support pot tanaman bahan pipa uPVC dan pengenalan selang spiral untuk pengairan petani. Lalu, support pot dari Trilliun bisa digunakan untuk menanam sayuran, lahan rumah sempit, bisa untuk urban farming, untuk menambah keasrian rumah dan memenuhi kebutuhan sayuran rumah sehari-hari," ujar Prelawati.

Halaman Selanjutnya
img_title