KAI Daop 8 Surabaya Tambah 6 KA Jarak Jauh Sambut Nataru, Tiket Sudah Tersedia

Suasana di Stasiun Gubeng Kota Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Selama periode libur natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru) PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 8 Surabaya  menambah enam rangkaian kereta api jarak jauh tambahan. 

Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Penumpang Kereta Api dari Surabaya Naik 28 Persen

Tiket KA tambahan tersebut sudah bisa dipesan mulai Rabu, 29 November 2023 pukul 00.00 WIB melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan semua saluran penjualan online resmi lainnya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, dari enam rangkaian kereta api jarak jauh tersebut, total sebanyak 63.720 tempat duduk.

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Nantinya, kereta api tambahan itu akan melayani 50 perjalanan seperti ke Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan lainnya. Dari tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir  minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Nataru. Hadirnya KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujar Luqman Arif, Kamis 30 November 2023.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Sementara itu, berdasar data yang ada hingga per hari ini, KAI telah mencatat sebanyak 82.566 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual atau 18 persen dari 455.382 jumlah tiket yang disediakan.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title