Israel Kembali Bombardir Gaza, 700 Warga Palestina Tewas

Eskalasi serangan dalam konflik Palestina dan Israel
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Masa gencatan senjata selama kurang lebih delapan hari telah usai. Pembebasan sandera di masing-masing tahanan juga demikian. Israel pun kembali melakukan serangan dan membombardir Gaza hingga menewaskan setidaknya 700 warga Palestina

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Dikutip dari VIVA, Senin, 4 Desember 2023, serangan udara Israel dalam 24 jam terakhir di Gaza, tentara Israel memerintahkan lebih banyak wilayah di dalam dan sekitar kota Khan Younis, kota terbesar kedua di wilayah kantong tersebut, untuk dievakuasi dari kota. 

Direktur Jenderal Kantor Media Pemerintah di Gaza mengatakan pada hari Minggu bahwa lebih dari 700 warga Palestina telah terbunuh sejak Israel melanjutkan pemboman setelah gencatan senjata tujuh hari berakhir pada hari Jumat.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Lebih dari 1,5 juta orang telah mengungsi, sebagian besar dari mereka berasal dari Gaza utara, sejak Israel melancarkan serangan militer pada 7 Oktober setelah serangan mematikan Hamas.

Sabtu malam hingga hari Minggu, pemboman hebat dilaporkan terjadi di Khan Younis, Rafah, dan beberapa bagian utara yang menjadi sasaran serangan udara dan darat Israel.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

“Ke mana pun Anda pergi, selalu ada anak-anak yang mengalami luka bakar tingkat tiga, luka pecahan peluru, cedera otak, dan patah tulang,” ujar James Elder, juru bicara global UNICEF, mengutip Al Jazeera, Senin, 4 Desember 2023.

“Para ibu menangisi anak-anak yang sepertinya sudah beberapa jam lagi menuju kematian. Saat ini sepertinya seperti zona kematian," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title