Demokrat Resmi Rekom Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ketum Demokrat AHY menyerahkan rekomendasi kepada Khofifah.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Jatim 2024. Niat Khofifah untuk bertarung merebut kursi kepemimpinan Jatim periode kedua kian terbuka lebar.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Khofifah dan Emil saat acara konsolidasi pemenangan Demokrat pada Pemilu 2024 di Hotel Westin Surabaya, Selasa, 12 Desember 2024, malam. 

"Saya sebagai Wakil MTP beserta segenap anggota majelis telah memutuskan bahwa untuk pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029, Partai Demokrat merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur dan Mas Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur," ucap AHY.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Dia menjelaskan, keputusan mendukung Khofifah dan Emil sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada pilkada mendatang diputuskan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sesuai Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai Demokrat.

AHY berharap, keputusan tersebut mendapat rida Allah SWT sehingga Jawa Timur semakin maju dan sejahtera sesuai harapan masyarakat luas. Untuk itu AHY meminta para kader berjuang keras agar Khofifah dan Emil melanjutkan kepemimpinan sebagai sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di periode kedua.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

AHY, Khofifah, dan Emil Dardak usai penyerahan rekomendasi Demokrat.

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Di kesempatan yang sama, Khofifah Indar Parawansa berterima kasih atas dukungan dan rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat kepadanya untuk kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title