Mas Ipin Terima Satya Lencana Wirakarya Berkat Komitmen Jaga Kelestarian Pesisir

Penganugerahan Satya Lencana Wirakarya
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Presiden Jokowi menganugerahkan Satya Lencana Wirakarya ke beberapa kepala daerah yang telah berkomitmen dalam merawat kelestarian pesisir laut dan inovasi kelautan. Salah satunya Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerima Satya Lencana Wirakarya dalam peringatan Hari Nusantara Tahun 2023 di Tidore, Maluku Utara.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Penghargaan tersebut menurut Mochamad Nur Arifin diberikan atas upayanya dalam menjaga kelestarian alam, sekaligus mendukung terciptanya ekosistem Pentahelix di Pantai Kili-Kili Kecamatan Panggul Trenggalek. Alhasil mampu mendorong perekonomian masyarakat sekitar yang lebih sustainable.

"Saya saat ini berada di Tidore di hari puncak Hari nusantara tahun 2023. Dan juga diserahkan Satya Lencana Wirakarya, penghargaan tanda jasa dari Presiden Republik Indonesia khususnya di bidang kelautan," ujar Mochamad Nur Arifin dalam keterangannya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat Trenggalek, khususnya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Perikanan Perikanan atas kolaborasinya dengan pihak pihak eksternal.

Termasuk para relawan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) di Kili-Kili. Yang mana telah menghasilkan pentahelix, sehingga bisa menghasilkan ekonomi bagi warga sekitar dan berkelanjutan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Terima kasih, untuk semua semoga semoga semakin banyak apresiasi untuk Kabupaten Trenggalek dan masyarakatnya semakin terus berinovasi," tandasnya.

Hari Nusantara 2023 ini mengambiltema 'Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah' pemberian pengharaan bidang pemerintahan dalam pengembangan dan pembangunan kelauan diberikan kepala daerah yang berjasa dan berkontribusi melalui inovasi pembangunan kelautan.

Halaman Selanjutnya
img_title