Satlantas Polres Trenggalek Cek Kesiapan Nataru di JLS hingga Wisata Pantai

Pengecekan tempat wisata di Watulimo Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Libur panjang akhir sekolah sekaligus Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat Satlantas Polres Trenggalek melakukan pengecekan sejumlah titik. Mulai pos pengamanan (Pos Pam), Jalur Lintas Selatan (JLS) hingga destinasi wisata di pantai selatan.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kasatlantas Polres Trenggalek, Ajun Komisaris Polisi Mulyani mengungkapkan hari melakukan pengecekan jalur mulai dari wilayah Kota Trenggalek berlanjut kita mengarah ke daerah wisata. Khususnya Wisata Watulimo Prigi untuk jalur sepanjang jalan Durenan mengarah ke Prigi.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada peningkatan arus. Tapi tentunya kita mengharap kepada masyarakat yang melintas menuju ke Wilayah Prigi tetap berhati-hati, karena jangan sampai nanti ada suatu kecelakaan," ungkap AKP Mulyani, Kamis, 21 Desember 2023.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Ia menjelaskan akan terus melaksanakan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang melintas ke arah pantai. Harapannya supaya wisataan tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Sedangkan untuk Jalur Lintas Selatan (JLS) yang saat ini banyak digandrungi masyarakat , dirinya tak memungkiri kemungkinan akan terjadi kepadatan. Pasalnya wisatawan baik dari lokal maupun luar daerah dipastikan melaksanakan liburan, ke arah pantai.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

AKP Mulyani menambahkan untuk proses pengamanan sendiri, ada puluhan personel yang mengamankan di Jalur Lintas Selatan (JLS). Personel akan disiapkan selain mengatur arus lalu lintas juga tetap melakukan imbauan kepada pengunjung wisata.

"Ada 50 personel yang akan kita terjunkan ke arah JLS, mengimbau di wilayah Pantai Mutiara, atau pantai wilayah Prigi. Kita berharap disini benar benar kondusif sehingga para wisatawan bisa menikmati liburan wilayah Watulimo," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title