Jubir AMIN Jatim: Soal Substansi, Gus Imin Jauh Lebih Unggul 

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Juru Bicara Tim Pemenangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN di Jawa Timur, Fauzan Fuadi, menilai debat cawapres memang seru dan banyak terjadi kejutan. 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

“Hanya saja publik jangan sampai terkecoh. Harus tetap fokus terhadap substansi yang disampaikan oleh setiap cawapres,” ujar Fauzan, Sabtu 23 Desember 2023. 

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Timur menilai dalam penampilannya, Gus Imin absolutely perfect. “Pikiran yang beliau utarakan juga konkret dan lugas. Misalnya saat menyebut 8 juta data angka pengangguran dan 80 juta jumlah para pekerja di sektor informal. Setelah menyampaikan evaluasi, beliau lalu memberikan solusi, yakni KAMU atau kredit anak muda,” ujar dia. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Dari sisi pembawaan dan mengendalikan emosi, papar Fauzan, Gus Imin juga terlihat sangat tenang. “Beliau bahkan tetap santai ketika Cawapres nomor 2 menggunakan strategi singkatan pada saat bertanya tentang SGIE,” tandasnya. 

Tapi apa yang terjadi pada saat Gus Imin tahu bahwa yang dimaksud dengan SGIE adalah seputar ekonomi Islam, ujar Fauzan, Gus Imin terbukti langsung 'nyahut' dan dapat menjelaskan dengan lancar. 

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Saat bertanya ke Gus Imin, cawapres nomor 2 punya waktu 60 detik. Tetapi waktu hanya digunakan sebanyak 22 detik, sehingga 38 detik terbuang percuma. Kenapa tidak memanfaatkan waktu 38 detik tersebut untuk menyebutkan kepanjangan dari SGIE kalau niat saat menyampaikan pertanyaan tersebut adalah bukan niat untuk mempermalukan? Apalagi sampai minta maaf segala, kan ketahuan motifnya kan? Dia sendiri pada saat menyebutkan kepanjangan SGIE, masih baca contekan juga kok. Silakan dicek,” pungkasnya.