Nelayan Pasuruan Hilang Ditemukan Meninggal di Pantai Tulungagung

Petugas gabungan saat evakuasi korban di Pantai Selatan Tulungagung
Sumber :
  • Dokumen Basarnas

TulungagungVIVA Jatim – Suhaimi (50), seorang nelayan asal Pasuruan yang menjadi korban hilang dalam laka laut yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya berhasil ditemukan di Pantai Selatan Tulungagung.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Tim SAR Gabung dari TNI AL, Polairud, Basarnas dan Basarta menemukan mayat satu orang korban Laka Laut yang hilang, di Teluk Gemah dan Pantai Pesisir, pada Sabtu, 23 Desember 2023 pukul 10.40 WIB.

Komandan Posmat TNI AL Tulungagung, Letda Laut (P) Agung Utomo mengungkapkan bahwa korban Suhaimi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Warga Dusun Krajan 2 Desa Pasinankan Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan adalah korban Laka Laut Perahu Rampok yang hilang pada Rabu 20 Desember 2023. 

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Tim SAR Gabungan menemukan mayat di tebing Pantai Ngelarap, lalu mengangkat mayat dan langsung membawanya ke Pelabuhan TPI Popoh," kata Letda Laut (P) Agung Utomo dalam keterangannya.

Sementara, lima orang nelayan lainnya yang ikut menjadi korban dalam laka laut itu berhasil selamat. Mereka berhasil diselamatkan oleh para nelayan dengan menggunakan dua perahu jaring titil yang sebelumnya berangkat bersama dari Pantai Popoh.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Mereka yang selamat ialah M Agus (38), Samsul A (48), Sauri L (45), Samsudin (43), dan M Rohim (48). Para nelayan tersebut sama-sama berasal dari Dusun Krajan 2, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Informasi resmi dari Basarnas bahwa pencarian hingga evakuasi korban ini berhasil berkat kerjasama yang baik antara unsur SAR gabungan.

Halaman Selanjutnya
img_title