Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Siapa Cawagubnya?

Ketum Golkar Airlangga Hartarto berikan rekomendasi ke Khofifah.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Cuma, Partai Beringin itu belum merekomendasi untuk bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan dipasangkan dengan Khofifah.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara konsolidasi Partai Golkar di Hotel Utami Surabaya di Raya Juanda Sidoarjo, Sabtu, 23 Desember 2023.

"Kami memberikan surat penugasan untuk ibu Khofifah untuk maju jadi bakal calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar," kata Airlangga. 

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Dia mengatakan, sebetulnya surat rekomendasi tersebut tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Golkar sudah Pilgub lalu memang mendukung Khofifah 

"Ini bukan yang pertama, karena Ibu Khofifah yang lalu juga didorong oleh Partai Golkar, diusung Partai Golkar dan juga dikawal oleh Partai Golkar," tuturnya. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kendati cagubnya sudah ada, Airlangga masih enggan memikirkan siapa nantinya yang menjadi cawagub pendamping Khofifah. "Nanti sesudah pileg kita akan putuskan," ujarnya. 

Sementara itu, Khofifah terlihat semringah setelah menerima rekomendasi dari Golkar. "Terimakasih atas rekomendasi kepada kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title