TNI-Polri Bersama Bupati Gresik Gelar Patroli Gabungan Pastikan Natal Aman

Bupati bersama TNI-Polri melakukan patroli keliling Kota Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Guna menjaga kondusifitas saat perayaan Natal, Bupati Gresik bersama TNI-Polri melakukan patroli keliling Kota Gresik. Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Forkopimda patroli dari gereja ke gereja memastikan warganya beribadah dengan aman dan lancar.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Sebelumnya, Bupati Gresik Fandi Achmad Yani memimpin apel gelar pasukan TNI-Polri dalam pengamanan Natal di dampingi Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyampaikan bahwa pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. 

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

"Hal ini penting karena momentum Natal menjadi bagian dari ibadah umat Kristiani khususnya yang berada di Kabupaten Gresik," katanya.

Setelah apel gelar pasukan, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan patroli ke gereja-gereja dan Pos Yan maupun Pos Pam di wilayah hukum Polres Gresik.

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

Diantaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kecamatan Kebomas, Gereja St. Perawan Maria Kecamatan Kota, Pos Pengamanan Alun-alun Kota Gresik

"Patroli tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Natal. Dalam patroli tersebut, Kapolres dan Forkopimda Gresik juga memberikan imbauan kepada umat Kristiani agar sama-sama menjaga dengan saling menghormati kepercayaan," ucap Kapolres, Minggu, 24 Desember 2023 malam.

Halaman Selanjutnya
img_title