Tim SAR Gabungan Temukan Nakhoda TB Warso dalam Kondisi Meninggal

Tim SAR Gabungan temukan jenazah Nakhoda TB Warso
Sumber :
  • Basarnas Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Muhamad Adi Kurniawan (31) nakhoda TB (Tug Boat) Warso ditemukan tim SAR gabungan sudah dalam kondisi meninggal di alur pelayaran barat Surabaya, pada Kamis, 23 Desember 2023, sekitar pukul 14.50 WIB.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, tim SAR gabungan menemukan jenazah korban terapung di lokasi yang berjarak sekitar 1 mil laut dari lokasi kejadian, tepatnya berada di koordinat 07° 11,19' S 112° 42,0’1E.

Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dengan lancar. Jenazah korban dinaikkan ke darat melalui dermaga Navigasi, selanjutnya ke Rumah Sakit PHC guna diperiksa terlebih dahulu oleh petugas yang berwenang.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, lanjut Hariyadi, sebanyak satu SRU air dikerahkan untuk mencari korban dengan menggunakan dua unit RIB BASARNAS di lokasi dengan luas sekitar 1,76 mil laut.

Selain pencarian di laut, tim SAR gabungan juga melakukan upaya lain, yaitu berkoordinasi dengan VTS Surabaya agar menyebarluaskan informasi kejadian korban kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Penyebarluasan informasi ini dimaksudkan agar jika ada kapal-kapal yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan untuk segera memberikan bantuan evakuasi atau melaporkan lokasi keberadaan korban kepada petugas yang melakukan pencarian.

Upaya pencarian hingga evakuasi korban ini berhasil berkat kerjasama dari tim KN SAR 225 Widura, Ditpolairud Polda Jatim, KPLP Surabaya, VTS Surabaya, dan potensi SAR lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title