Gerilya Nyai Djuwairiah Sukorejo, Ajak Warga Madura Solid Dukung AMIN

Nyai Djuwairiyah, istri Kiai Fawaid As’ad Sukorejo
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Sumenep , VIVA Jatim - Jalan gerilya dilakukan istri Kiai Fawaid As’ad, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Nyai Djuwairiyah untuk memenangkan Anies Baswedan-Gus Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Hasilnya pun mulai terlihat ketika dirinya mengajak warga Madura untuk memilih AMIN.

Nyai Djuwairiyah pun mulai masuk ke Madura. Daerah potensial untuk mendulang suara buat AMIN. Sebelumnya, ia berkampanye dan menyambangi para santri dan warga Nahdliyin  di daerah Tapak Kuda dengan hasil menggembirakan. Kesuksesan itu yang kini terus dilakukan dengan gerilya di Pulau Madura.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Ia meminta warga Nahdliyin khususnya para alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, di Pulau Garam untuk turut andil dalam perjuangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut. 

Tidak hanya sekedar mendukung, ia pun meminta para alumni untuk mengajak orang sekitarnya agar ikut serta mencoblos AMIN pada 14 Februari 2024 di bilik TPS. Sinyal kemenangan AMIN pun terlihat dari solidnya barisan para santri dan almuni.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Nyai Djuwariyah berharap, para alumni jangan dulu berpikiran apakah AMIN akan menang atau tidak? Sebab, yang terpenting saat ini yang harus dilakukan adalah usaha semaksimal mungkin, mengajak sebanyak-banyak orang untuk dukung AMIN. 

"Tidak usah panjengan semua kemana-mana, cukup ajak, yang penting ikut serta," kata Nyai Djuwariyah ketika ditemui di Sumenep, Jumat 5 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title