Gus Imin Disambut Antusias Peziarah Makam Sunan Ampel Surabaya

Gus Imin Disambut Antusias Peziarah di Ampel Surabaya
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Paslon 1 Gus Muhaimin Iskandar langsung disambut ribuan lantunan doa untuk kemenangan AMIN. Kondisi itu terlihat ketika Gus Imin datang ke Makam Sunan Ampel Surabaya, Sabtu 6 Januari 2024. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Ratusan pasang tangan berusaha meraih untuk sekedar bersalaman dan selfie bersama. Gus Imin memang dijadwalkan ziarah ke makam Sunan Ampel usai agendanya di Jombang dan menyambangi perempuan penderita kaki gajah di Mojokerto. 

Tidak hanya kali ini, sebelum-sebelumnya Gus Imin memang sering berkunjung ke Makam Sunan Ampel. Namun setiap kali kesempatan itu datang, setiap itu pula sambutan hangat ditunjukkan oleh peziarah lainnya. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Ketua Umum PKB ini mengaku sering menyempatkan diri berziarah ke Sunan Ampel, meski hanya untuk membaca puji-pujian dan beberapa surat suci Al Quran. 

"Rutin aja di sini, berdoa bersilaturahim, selalu kalau sowan ke Sunan Ampel selalu membaca beberapa ayat Al Quran kemudian berapa surat, kemudian istigfar, doa keselamatan, doa kesuksesan," kata Gus Imin. 

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Ia berharap dengan keberkahan Sunan Ampel semua perjuangan ada yang dicita-citakan dapat dikabulkan oleh Allah. Apalagi sebentar lagi Paslon dari Koalisi Perubahan ini akan menghadapi debat capres untuk yang ketiga kalinya. 

"Semoga lancar, semoga Mas Anies bisa mengendalikan isu-isu penting. Yang paling pokok adalah menyampaikan tema-tema itu ke masyarakat, mendapatkan feedback dari bangsa kita," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title