Politisi PDIP Jatim Sebut Performa Ganjar Prima dan Kuasai Permasalahan

Anies, Prabowo dan Ganjar saat Debat Pilpres Ketiga
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Debat capres ketiga usai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tadi malam, Minggu 7 Januari 2024. Beragam respon mencuat ke ketiga Capres.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Politisi PDIP Jawa Timur Diana Sasa mengatakan, mata masyarakat akan semakin terbuka melihat ketiga kandidat tersebut. Khususnya terhadap keunggulan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Menurutnya, penampilan dan argumentasi yang dilontarkan Ganjar memberikan pemahaman akan pendidikan politik. Sehingga membuat masyarakat paham apa arti politik sesungguhnya.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Salah satu tugas politisi adalah melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Ajang debat kandidat adalah salah satu bentuk pendidikan politik. Sehingga masyarakat dapat menilai secara terbuka tentang kemampuan para kandidat capres yang akan dipilih nantinya," ujar Sasa, Senin 8 Januari 2024.

Ia menambahkan, melalui ajang debat ini masyarakat akan mendapat pengetahuan tentang wawasan para calon presiden tentang berbagai isu secara menyeluruh. "Akan kelihatan bagaimana sikap pendirian, dan penguasaannya terhadap persoalan," ujar aktivis literasi tersebut.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Anggota DPRD Jatim ini melanjutkan, dari segi performa, kondisi Ganjar cukup prima. Ganjar dinilanya sangat menguasai panggung dan nampak mengerti persoalan yang terjadi.

"Pak Ganjar nampak sekali menguasai persoalak dan tahu bagaimana cara menyelesaikannya. Tidak sibuk menjatuhkan dan sindir menyindir. Semoga masyarakat terbuka hatinya dan wawasannya ya, kami berharap apa pun situasinya, rakyat yang memegang kedaulatan akan dapat memenangkan calon terbaik, " pungkasnya.