KPU Tulungagung Targetkan Penyortiran Lipat Surat Suara 140 Ribu per Hari

Suasana penyortiran dan pelipatan surat suara.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Target per hari bisa menyelesaikan 140 ribu lembar yang dikerjakan oleh 70 orang.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ketua KPU Tulungagung, Susanah mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bisa memulai sortir dan lipat surat suara. Meskipun belum datang semua, masih ada 3 jenis surat suara, DPR RI, DPD sama DPRD Kabupaten/Kota.

"Sesuai target insyaallah kita punya waktu 2 minggu, menunggu 2 minggu itu kita harapkan sesuai jadwal 2 jenis surat suara lainnya juga sudah datang. Target 2 sampai 3 ribu per orang, jadi kalau dikalikan 70, berarti sekitar 140 ribu per hari," ungkap Susanah, Selasa 9 Januari 2023.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Koordinator Umum, Logistik dan Umum KPU Tulungagung ini mengatakan sebenarnya pekerja rencana ada 100 orang. Akan tetapi karena kondisi beberapa kabupaten kota juga membutuhkan, jadi yang datang hanya 70 orang.

"Kami tetap akan evaluasi per hari ini nanti apakah sesuai target atau tidak. Jika ternyata targetnya terpenuhi kita akan tetap pakai sejumlah ini. Kalau tidak, kami akan cari lagi," ujarnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ia mengaku, pelipat ini mengambil kelompok dari Sidoarjo, kebetulan memang ada komunitas sortir lipat sehingga memilih ini. Karena sudah punya skills dibidang lipat dan disortir.

Susanah menambahkan alasan lain menggunakan jasa ini karena lebih efektif. Pasalnya, target per hari jelas, sudah teruji juga dan juga sudah dipakai juga di beberapa kabupaten kota.

Halaman Selanjutnya
img_title