Berkunjung ke Jatim, Gibran Fokus Sentuh Suara Warga NU dan Pesantren

Gibran Rakabuming Raka digandeng KH Asep Syaifuddin Chalim
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Jawa Timur. Sesuai agenda, ia akan berkampanye di dua daerah, yakni Banyuwangi dan Jember. Menemui sejumlah tokoh penting di daerah tersebut, dari kalangan kiai hingga anak muda.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Dikutip dari VIVA, Rabu, 10 Januari 2024, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, mengatakan Gibran akan mengunjungi beberapa pondok pesantren (ponpes), dan menghadiri pertemuan dengan 1.000 kiai di Banyuwangi.

Kemudian, dilanjutkan dengan menggelar pertemuan dengan komunitas anak muda dan mengikuti olahraga santai.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Sedangkan di Jember, Mas Gibran akan berkunjung ke salah satu pondok pesantren, kemudian mengikuti kegiatan sholawat di stadion Jember," jelas Amin dalam keterangannya, Rabu, 10 Januari 2024.

Amin menyebut kegiatan Gibran di Banyuwangi dan Jember lebih fokus untuk menyentuh basis Nahdliyin, warga Nahdlatul Ulama atau NU dan juga pesantren. Dia menyebut Prabowo-Gibran memiliki kedekatan khusus secara emosional maupun ideologis dengan kaum sarungan.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Prabowo-Gibran selama ini sudah punya kedekatan khusus baik secara emosional maupun ideologis dengan kaum sarungan, kami ingin hubungan yang sudah sangat baik terjalin selama ini diteruskan dan ditingkatkan," kata dia.

Lebih lanjut, Amin menyebut Prabowo-Gibran memilki komitmen yang kuat pada kemajuan pondok pesantren. 

Halaman Selanjutnya
img_title