Indonesia Raih Juara Umum di All England 2024, Jadi Rekor Baru Dunia!

Indonesia juara umum di All England 2024
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Gelaran kompetisi All England 2024 telah usai dilaksanakan. Indonesia pun mencatat sejarah penting dalam kompetisi ini. Yakni mampu meraih juara umum, bahkan disebut-sebut, prestasi gemilang ini menjadi rekor baru di dunia.

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Dikutip dari VIVA, Senin, 18 Maret 2024, Jonatan Christie memenangkan gelar juara di sektor tunggal putra, lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambahnya di ganda putra.

Jonatan Christie memenangkan final All England 2024 menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Minggu malam WIB 17 Maret 2024. All Indonesian Finals itu berlangsung dalam dua game.

Kafilah Jatim Juara Umum STQH Nasional XXVII, Gubernur Khofifah : Terimakasih Kerja Kerasnya

Jonatan menang dengan skor 21-15 pada game pertama. Selanjutnya, Ginting yang memberi perlawanan sengit dikalahkan dengan skor 21-14 oleh Jonatan.

Mengutip Twitter BWF, kemenangan Jonatan ini membuat Indonesia mengukir rekor baru dunia. Karena untuk pertama kalinya ada negara yang memiliki dua tunggal putra dan mampu menang di turnamen dengan level 1.000, 750, 500, dan 300.

Keren! Jatim Sabet 9 Galar Juara di Ajang Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Nasional

Sementara ini Denmark cuma memiliki satu pemain, yakni Viktor Axelsen. Begitu juga dengan China yang diwakili oleh Shi Yu Qi, dan Kento Momota dari Jepang.

Ini tentu saja menjadi catatan menarik sekaligus harapan besar bagi Indonesia. Karena kedua tunggal putra ini akan jadi harapan mendapatkan medali emas di pentas Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title