Mengenal Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Salah seorang atlet bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie menjadi perhatian banyak pihak. Bukan hanya kelincahannya dalam bermain di lapangan, melainkan juga aksi sosialnya yang patut dicontoh.

French Open 2023 Makin Memanas, Ketajaman Wakil Indonesia Jojo Diuji

Di balik kesuksesannya, tersimpan cerita mulia tentang pembangunan masjid yang nyaris Rp1 miliar yang mengantarkannya pada rezeki yang berlimpah.

Pada tahun 2018, Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di Asian Games. Kemenangan gemilang itu tak hanya membawa kebanggaan bagi bangsa, tetapi juga mendatangkan bonus senilai Rp1,8 miliar.

Atlet Bulutangkis Alwi Farhan Juara Dunia Junior, Ini Jadi yang Pertama

Di tengah euforia kemenangan, Jojo justru menunjukan sisi mulia dengan mendedikasikan sebagian besar bonusnya untuk membangun masjid.

"Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi tsunami. Bangun hunian sementara segala macam. Puji Tuhan bisa sempat ke sana dan lihat langsung pembangunannya sudah berjalan," cerita Jojo, di kutip dari VIVA, Rabu, 17 April 2024.

Jojo Hancurkan Tunggal Putra India dan Berhasil Melesat ke Final Japan Open 2023

Usut punya usut ternyata pria asal Jakarta itu sudah bernazar sebelum tampi di Asian Games 2018 yang memiliki tekad untuk menyumbang setengah dari nominal bonus yang di dapat dari ajang tersebut.

"Itu saya bernazar, Tuhan kalau memang ini kesempatan untuk juara Asia Games saya ingin kasih donasi 50 persen dari bonus ini," ucap Jonatan.

Halaman Selanjutnya
img_title