Pelatih Timnas Perancis Puji Bakat Enzo Sternal, Pemain yang Selebrasi Tulisan ‘Allah is Great’

Enzo Sternal, pemain Timnas Prancis U-16.
Sumber :
  • IG Taubatters/Viva.co.id

Perancis, VIVA Jatim – Seorang pemain muda Timnas Perancis bernama Enzo Sternal melakukan selebrasi yang bertulis ‘Allah is Great’ di kausnya. Terkait tindakan itu, pemain keturunan Aljazair itu dicoret dari skuad Tim Ayam Jantan U-16.

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Selebrasi tersebut dilakukan oleh pemain Timnas Perancis tersebut setelah melakukan gol pada April 2023 yang sedang melakukan turnamen di Montaigu Lantas, Federasi Sepakbola Perancis dikabarkan merasa tidak nyaman.

Enzo Sternal merupakan pemain muda yang berbakat serta mampu tampil luar biasa bersama Marseille U-19 dan Timnas Prancis U-16. 

Masih Pemulihan Cedera, Pemain Naturalisasi Persela Lamongan Absen Lawan Gresik United

Selain itu juga, pelatih Timnas Prancis U-16 Jose Alcocer tak sungkan memuji bakat yang dimiliki oleh Enzo Sternal, ia mengungkapkan bahwa pemain berusia 15 tahun itu merupakan pemain yang ramah dan cerdas.

Enzo Sternal tercatat telah bermain bersama Timnas Prancis U-16 sebanyak lima kali serta mencetak satu gol. Ia merupakan pemain muda yang sedang naik daun di Prancis.

Selebrasi di Kaus Bertulisan Allah is Great, Pemain Timnas Prancis Didepak

Diketahui, Enzo Sternal memiliki keturunan Aljazair dari ibunya. Oleh karena itu ia masih memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Aljazair kita dirinya benar-benar sudah tidak bisa memperkuat Timnas Prancis.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu, didatangkan Marseille dengan harga 550 ribu euro atau setara Rp9 miliar. Selain itu juga, Enzo Sternal mendapatkan kontrak jangka panjang serta beberapa bonus yang menantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title