Pastikan Piala Dunia U-17 Aman, Kapolda Jatim Tinjau GBT Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di Stadion GBT Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Imam Sugianto meninjau kesiapan venue Piala Dunia 2023 U-17 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu 5 November 2023.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Pucuk pimpinan Korps Bhayangkara di Jawa Timur itu mengunjungi Stadion GBT Surabaya bersama beberapa Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jatim.

"Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan piala dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman," ujar Imam usai meninjau sejumlah sarana dan prasarana di stadion GBT Surabaya.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Hasil inspeksinya, Imam menyebut ada titik krusial yang harus diwaspadai. Yakni, akses keluar masuk stadion.

Menurut dia, ada sejumlah ketentuan kendaraan penonton Piala Dunia U-17 2023 dilarang masuk sembarangan mendekati lokasi acara. Sebagai gantinya, panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang rutenya sudah ditentukan.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Imam menegaskan, rute shuttle bus semua mengarah ke GBT, sehingga ia mengingatkan kepada calon penonton supaya menyiapkan tiket nonton Piala Dunia U-17 2023.

"Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah di tentukan, kemudian mereka kalau tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title