Memenuhi Syarat, Stadion Tuban Sport Center Layak Gelar Pertandingan Liga 2 

Tim Risk Assesment saat melakukan asesmen.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Tim risk assessment Mabes Polri, melakukan penilaian terhadap Stadion Tuban Sport Center (TSC) selama dua hari. Dari hasil assessment itu, Stadion TSC dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 2 musim kompetisi 2023-2024.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Diketahui, Stadion Bumi Wali Tuban yang memiliki kapasitas sekitar 25 ribu penonton ini hendak digunakan sebagai home base Persela Lamongan dalam mengarungi kompetisi liga 2. Hal itu dikarenakan Stadion Surajaya Lamongan milik Persela Lamongan tidak bisa digunakan lagi karena dalam masa pembangunan.

Ketua Tim Risk Assesment Kombes Udi Juswanto mengatakan, Stadion TSC dinyatakan layak digunakan untuk menggelar pertandingan karena dari hasil asesmen diperoleh nilai 69,30 persen. 

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Penilaian itu meliputi ruang ganti pemain, lapangan, pagar, pintu masuk penonton dan lainnya. Sementara asesmen itu dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis 7 Desember 2023.

"Sudah dinyatakan layak bisa menggelar pertandingan Liga 2, untuk penilaian Stadion TSC diangka 69,30 dan ini sudah memenuhi syarat," kata Udi Juswanto, Kamis 7 Desember 2023 di Mapolres Tuban.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Sementara itu, Panpel Persela Lamongan Mahfud Syafii menuturkan, kesiapan dalam melanjutkan sisa kompetisi Liga 2 dan babak 12 besar. Menurutnya, alasan dipilihnya Stadion TSC sebagai home base Persela Lamongan karena aksesnya lebih dekat dengan Lamongan.

Selain itu sejumlah pertimbangan juga kedua pimpinan daerah sudah sangat dekat sehingga muda berkomunikasi.