Intip Persiapan Piala Dunia 2022, Hadiahnya Fantastis!

Jumlah Hadiah Piala Dunia 2022 di Qatar Fantastis
Sumber :
  • Twitter/@FIFAWorldCup

Jatim – Dalam waktu dekat Piala Dunia 2022 akan segera dimulai. Qatar sebagai tuan rumah telah melakukan persiapan sejak beberapa waktu lalu dengan sangat teliti. Timnas dari berbagai belahan dunia yang lolos kualifikasi akan merumput pada Minggu malam, 20 November 2022.  Diawali dengan pertandingan grup A menghadapi timnas Ekuador di Stadion Al Bayt Al Khor.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Dikutip dari viva.co.id, sejak awal Piala Dunia 2022 menjadi sorotan dunia. Bahkan salah satu yang santer beredar belakangan adalah terkait waktu pelaksanaan. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama dalam sejarah pertandingan sepakbola bergengsi dunia, digelar di akhir tahun, atau musim dingin.

Meski begitu, FIFA menjelaskan bahwa penentuan jadual Piala Dunia 2022 disesuaikan dengan iklim di Qatar. Jika digelar di musim panas tentu cuaca akan sangat panas dan berpengaruh terhadap stabilitas pemain.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Yang tak kalah menarik adalah jumlah hadiah yang disiapkan sangat fantastis. Jauh lebih tinggi dari Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Kali ini FIFA mengalokasikan dana sebesar Rp6,78 triliun untuk total keseluruhan hadiahnya. Jumlah ini lebih banyak Rp617 miliar dari gelaran Piala Dunia 2018.

Jumlah yang fantastis itu nantinya akan dibagi ke dalam beberapa sektor. Diantaranya, untuk pemenang Piala Dunia 2022 berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp648 miliar. Secara otomatis nilainya lebih tinggi Rp62 miliar dibanding Piala Dunia sebelumnya.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Tidak hanya itu, setiap Timnas yang berlaga di ajang bergengsi dunia itu juga akan mendapatkan uang insentif dari FIFA. Nominalnya disesuaikan dengan poin pencapaian di setiap sesi pertandingan. Bagi Timnas yang berlaga di babak penyisihan grup akan mendapatkan Rp139 miliar.

Hadiah sebesar Rp201 miliar berhak diraih bila Timnas mampu bertahan sampai di babak 16 besar. Kemudian bagi mereka yang bertahan sampai pada perempat final berhak mendapatkan Rp262 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title