Pantai Coro Tulungagung Tawarkan Keasrian Panorama Alam

Suasana Pantai Coro Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimWisata pantai selatan (Pansela) masih menjadi pilihan bagi pencari ketenangan di tengah kepenatan. Salah satu destinasi pantai yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Coro Tulungagung.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Pantai ini tepat masuk wilayah administratif berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Untuk menjangkau Pantai Coro bisa menggunakan petunjuk searah dengan lokasi Pantai Popoh Tulungagung, sebab kedua pantai ini tidaklah jauh.

Apabila ke Pantai Popoh, wisatawan tidak usah bingung, pasalnya jalan menuju Pantai Popoh telah mudah untuk dijangkau. Akan tetapi berbeda dengan Pantai Coro, yang harus menempuh medan cukup terjal.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Sampai saat ini, akses ke Pantai Coro kondisi jalan masih belum beraspal sehingga harus menempuh jalan yang masih tanah dan batu. Cukup riskan jika di musim penghujan, kendati beberapa jenis kendaraan roda dua serta mobil ofroad bisa melalui medan menuju Pantai Coro.

"Medan menuju Pantai Coro cukup ekstrem, sebab jalannya masih belum dilakukan pengaspalan. Terlebih saat musim penghujan, tentu medan ini sangat sulit dilalui. Saya menyarankan supaya mengunjungi Pantai Coro ketika musim kemarau," beber salah satu wisatawan, Ichun, Minggu, 25 Februari 2024.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Dikatakannya, usai melewati akses jalan cukup berat, semua terbayar setelah melihat keindahan Pantai Coro. Hamparan pasir putih dan masih bersih dari sampah, menjadikan wisatawan ingin mengabiskan waktu di Pantai Coro. Apalagi Pantai Coro masih sepi dari wisatawan, hal ini membuat Pantai Coro seakan menjadi lokasi wisata yang privat.

"Tidak seperti namanya, yakni Pantai Coro atau dalam bahasa Indonesia diartikan Pantai Kecoa. Saya juga tidak tau pasti kenapa pantai seindah ini, dinamai Pantai Coro," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title