Kenal Lebih Dekat dengan Gus Fauzi Trenggalek, Punya Bakat Vokalis Rock hingga Hobi Trail

Agus Fauzi Ahmad asal Trenggalek dengan hobi vocal rock dan trail.
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

Trenggalek, VIVA Jatim –Bakat salah satu putra kiai di Trenggalek ini cukup nyentrik. Ia adalah Agus Fauzi Ahmad yang memiliki bakat vokalis rock dan juga memiliki hobi trail. Hobi tersebut selain untuk syiar, juga bertujuan menyalurkan kesenangan juga sekaligus mendatangkan cuan sebagai bonus atas apresiasi yang telah di raih.

Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Putra KH Ahmad Samian dan Bu Nyai Hj Warsini Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Desa/Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek ini mengatakan bahwa hobi tersebut sudah sejak ia berada di bangku putih abu-abu. Berlanjut hingga kuliah di UIN Maliki Malang, dan saat di Trenggalek sering berkumpul di Studio Atena dan mengikuti festival musik.

"Biasanya festivalan itu musik yang menunjukan skill dengan kerumitan sehingga kita menekuni akhirnya kita jatuh cinta musik rock. Kita aransemen musik bermain seperti dream theater, power metal sampai kita menjuarai di beberapa event festival band baik di Trenggalek, Surabaya, Ponorogo," ujar Gus Fauzi Ahmad, Minggu, 17 Maret 2024.

Suasana Gayeng Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pondok Darussalam Jajar Trenggalek

Terakhir, ia bersama satu grup menjuarai satu dalam ajang Prigi Fest sekaligus menyabet best vocal pada tahun 2018 silam. Dimana saat itu dengan guest star Kotak Band sebagai acara inti.

Dari situ, Gus Fauzi mengaransemen membuat lagu sendiri untuk festival bermula dari kecintaan di musik yang bergenre rock. Ia mengaku musik sangat digandrungi oleh penggemarnya di tahun 1980 sampai 1990. Sekarang mungkin tidak terlalu banyak disukai masih kalah dengan musik bergenre ambyar.

Seribu Liter Air Padamkan Kebakaran Setengah Hektare Hutan di Trenggalek

Alumnus Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Maliki Malang ini mengaku usai aktif mengikuti festivalan. Ada salah satu player yang bernama Mas'udi Faqih cerdas dan pintar ketika belajar musik recording. Guz Fauzi mengatakan beliau menganransemen musik dengan cepat dengan alat yang sederhana.

Bermula dari sebetas laptop, lalu dapat pijaman audio interface. Berlanjut  berawal dari situlah, Faqih belajar dan menghasilkan aranger dari publisher atau label-label musik ternama, penyetor aransemen.

Halaman Selanjutnya
img_title