Serunya HUT ke-11 Pelindo Marines, Gelar Donor Darah di Atas Kapal RSTKA

Donor darah di kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) menggelar acara donor darah. Uniknya, aksi sosial Mariners Peduli itu dilakukan di atas kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu 21 Dsember 2022. 

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pelindo Marines, Warsilan mengatakan, program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari anak usaha BUMN Pelindo ini, berkolaborasi dengan berbagai instansi. 

Warsilan menyebut, kerja sama tersebut antara lain dengan instansi maritim, yaitu Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, hingga Palang Merah Indonesia Kota Surabaya dan RSTKA. 

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

“Kolaborasi dan partisipasi dari para pemangku kepentingan menjadi kado spesial bagi Pelindo Marines. Karena aksi Mariners Peduli ini merupakan rangkaian agenda menuju peringatan HUT ke-11 Pelindo Marines, 31 Desember 2022,” katanya. 

HUT ke-11 Pelindo Marines itu akan mengangkat tema Marineverse: Integration for The Nation. “Jadi makna integrasi untuk negeri itu tidak hanya terkait bisnis atau aspek ekonomi. Karena Pelindo Marines kini mengintegrasikan layanan penundaan dan pemanduan di 41 pelabuhan di Indonesia,” sambungnya.  

RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Baca juga: Demi Keadilan, Guru Besar ITS Desak Pemkot Surabaya Naikkan Tarif PDAM

Tetapi, masih kata Warsilan, juga aspek sosial untuk masyarakat dengan menggalang donor darah pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. “Dan menggaungkan misi kemanusiaan Kapal RSTKA,” ungkap Warsilan.

Halaman Selanjutnya
img_title