Puluhan Kreator Muda Surabaya Diajari Prinsip Afiliasi dan Strategi Pemasaran Digital

Sekretaris Kota Surabaya Ikhsan.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Puluhan calon kreator muda menjalani pelatihan mengenai prinsip afiliasi dan strategi pemasaran digital melalui Creators Lab di Surabaya, Rabu, 10 Juli 2024. Kegiatan dilakukan untuk mencetak pelaku usaha baru sehingga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa.

KPU Mojokerto Gencarkan Sosialisasi, Target Partisipasi Pemilih 90 Persen di Pilbup

Kreator muda yang dihasilkan melalui Creators Lab juga diharapkan bisa menjadi afiliator ulung yang dapat memaksimalkan pemanfaatan platform media sosial seperti TikTok, untuk membantu pemasaran produk sekaligus ekspansi pasar UMKM yang ada di ShopTokopedia.

Sekretaris Kota Surabaya Ikhsan mengapresiasi atas terselenggaranya Creators Lab, sebab dengan semakin banyaknya para kreator muda akan turut membuka lapangan kerja baru. Dan selama ini pihaknya kata dia, juga kerap menggandeng para kreator muda untuk mempromosikan program-program pemerintah.

Tergusur Produk China, Pengrajin Kulit dan Perak Curhat ke Kadin Jatim

"Di era digital, profesi makin beragam. Pencipta konten pun bisa menjadi profesi yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Pemerintah Kota Surabaya sendiri sering menggandeng kreator muda untuk memaksimalkan promosi berbagai program. Maka kami sangat mengapresiasi inisiatif ShopTokopedia untuk menciptakan lebih banyak kreator muda yang mumpuni, yang pada akhirnya bisa membantu pelaku UMKM di Indonesia khususnya Surabaya, mempromosikan produk dan memperluas pasar," papar Ikhsan.

Menurut Ikhsan, dengan adanya pelatihan ini, para generasi muda di kota pahlawan bisa berkreasi, belajar dan akhirnya mampu berkontribusi bagi perekonomian tanah air untuk menuju Indonesia emas 2045.

Pemprov Jatim Optimis Surabaya Printing Expo 2024 Dongkrak Ekonomi

"Jadi ini win-win solution. Di satu sisi, anak muda bisa berkreasi lewat konten sekaligus mendapatkan penghasilan, dan sisi lain, UMKM dapat menaikkan penjualan. Dengan semangat kolaborasi ini, kita bisa bersama-sama meningkatkan perekonomian," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia dan ShopTokopedia Hilmi Adrianto menambahkan, ShopTokopedia sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mendukung penyelenggaraan Creators Lab di Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title