Tiko Tolak Gaji Rp10 Juta Demi Rawat Ibu, Cerminan Uwais Al Qarni Masa Kini

Tiko dan Kisah Uwais Al Qarni
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sosok pemuda viral baru-baru ini kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang bikin mewek. Pasalnya, pemuda bernama Tiko itu sempat viral di media sosial karena rumah mewah berlantai dua miliknya yang terbengkalai hingga merawat sang ibu selama belasan tahun lamanya membuat banyak pihak berempati. 

Pemerintah Didesak Bantu Hentikan Genosida di Gaza, Perang Timur Tengah Ancam Ekonomi Indonesia

Bahkan seorang pengusaha bernama Jhon LBF tak segan-segan menawarkan pekerjaan kepada Tiko dengan gaji fantastis, yakni Rp10 juta perbulan. Tawaran itu diberikan lantara Jhon LBF mengaku kagum dan tersentuh dengan kisah yang dialami oleh Tiko dan sang ibu yakni Bu Eny. Pengusaha kaya raya inipun menawarkan bekerja di perusahaannya tanpa syarat. 

Tak hanya menawarkan pekerjaan di perusahaan miliknya, Jhon LBF juga memberikan bantuan berupa perbaikan rumah mewah milik Tiko yang terbengkalai dan tak terawat itu. Bahkan ia juga menjadikan Tiko sebagai adik angkatnya. 

BCL Kunjungi Makam Ashraf Sinclair sebelum Melangsung Pernikahan

Pernyataan mengejutan yang bikin mewek dari Tiko yakni dirinya tak menerima tawaran pekerjaan dengan gaji Rp10 juta itu. Dirinya menolak pekerjaan dari Jhon LBF bukan lantas tanpa sebab, apalagi tidak mensyukuri tawaran tersebut. Alasan Tiko tidak lain hanyalah ingin fokus merawat ibunya. 

Tiko adalah anak semata wayang Bu Eny, bila Tiko menerima tawaran pekerjaan dari Jhon LBF, tentu ia tidak akan maksimal merawat ibu yang hanya seorang diri. Meskipun dengan bekerja di perusaah Jhon BF akan membuat Tiko mengubah nasibnya menjadi kaya lantaran mendapatkan gaji Rp10 juta perbulan. 

Saat Anwar Sadad Resapi Tausiah Habib Umar bin Hafidz di Tebuireng Jombang

Namun bagi Tiko uang melimpah bukanlah segala-galanya. Bahkan bila dibandingkan dengan kesehatan sang ibu, uang tidaklah berarti. Itulah mengapa Tiko mengaku masih banyak pertimbangan terkait tawaran pekerjaan dari Jhon LBF tersebut. 

“Sebenarnya saya juga udah banyak pertimbangan, banyak kepikiran sebelumnya, karena saya juga melihat konten TikTok om Jhon kemudian yang mengenalkan saya langsung, saya juga memikirkan itu,” kata Tiko kepada Jhon LBF.

Halaman Selanjutnya
img_title