Kisah Rosiana, Hidup Terlunta-lunta Ditinggal Ibu Mati Bunuh Diri

Rusiana
Sumber :
  • IG: surya.rosiana

Surabaya, VIVA Jatim – Rosiana, perempuan berusia 37 tahun asal Bantul, Yogyakarta, mengaku sangat terpukul mendengar berita kematian satu keluarga di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

WE (43), seorang suami dan S (40), seorang istri, serta ARE (12), anak pasangan itu tewas bunuh diri. Sedangkan satu anak lainnya berinisial AKE (12), selamat dan masih hidup.

Tragedi ini membuat Rosiana mengingat kembali tentang kisah pilu yang dialaminya 30 tahun silam. Nasib perempuan bernama lengkap Fajar Surya Rosiana tak berbeda jauh dari AKE, saudara kembar ARE.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Seharian aku sedih membaca [berita] ini, teringat 30 tahun yang lalu. Aku menjadi korban, seorang anak yang ditinggal orang tuanya sendiri karena bunuh diri," ujarnya mengawali kisah pilu yang ia ceritakan kepada Viva Jatim, Jumat 15 Desember 2023.

Kehidupan Rosiana bisa dibilang kurang beruntung, sejak kecil ia hidup hanya bersama ibu tanpa sosok seorang ayah. Meski demikian masa itu baginya cukup membahagiakan. Namun sayang kebahagiaan berlangsung singkat, ibunya lebih memilih meninggalkan Rosiana dengan cara tragis saat dia berusia 5 tahun.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Siang itu menjadi momen yang amat mengerikan, sang bunda dikabarkan bunuh diri menenggak racun serangga hingga meninggal dunia. Sampai sekarang ia tidak habis pikir kenapa aksi keji itu tega dilakukan, sementara Rosiana kecil sedang membutuhkan kasih sayang.

Peristiwa yang membuatnya trauma terjadi kala dia tidak berada di rumah. Rosiana kecil keluar bersama nenek untuk menghadiri arisan keluarga. Tiba-tiba saja ia dijemput pulang karena ibunya telah tiada, terbungkus kantong jenazah.

Halaman Selanjutnya
img_title