Inovatif! Tiga Pemuda Surabaya Ciptakan Produk Penghemat BBM

Produk Penghemat BBM diburu pembeli
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tiga anak muda di Surabaya mengaku resah melihat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kian melambung. Hal ini menginsipirasi mereka menciptakan produk penghemat BBM. Produk ini dinamakan Magner Petrol Plus.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Produk ini memiliki sederet unggulan dari penghemat BBM yang sudah ada di pasaran. Produk ini bisa menghemat BBM hingga 30 persen. Menariknya, produk ini bisa larut 100 persen dalam BBM, sehingga lebih aman dan tak menimbulkan residu pada mesin.

"Magner Petrol Plus dapat menghemat BBM hingga 30 persen dan meningkatkan nilai oktan atau cetane pada mesin kendaraan bermotor. Baik motor berbahan bakar bensin ataupun solar. Di samping itu, produk Magner Petrol Plus ini memiliki keunggulan bisa larut 100 persen sehingga tidak meninggalkan residu pada mesin," beber Direktur Utama PT Magner International Group Bryant Tedjo Kurniawan di Surabaya.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Tak hanya itu, Bryant mengklaim produknya berbeda dengan produk serupa yang ada di pasaran. Karena, menggunakan bahan baku premium.

"Produk kami berbeda dengan produk serupa di pasaran. Hal ini karena kami menggunakan bahan baku kelas premium. Di samping juga produksinya dilakukan oleh pabrik kami sendiri dan bukan maklon. Sehingga, kualitas bisa terjaga dengan baik," jelasnya. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Bryant menambahkan, produk ini aman digunakan masyarakat. Apalagi, pabriknya sudah memproduksi produk otomotive care sejak 14 tahun lalu. Sedangkan, khusus untuk produk Magner Petrol Plus, riset sudah dilakukan sejak satu tahun lalu.

Selain bisa menghemat BBM antara 20 persen hingga 30 persen, Magner Petrol Plus ini juga bisa menambah tarikan kendaraan semakin halus dan kencang.

Halaman Selanjutnya
img_title