7 Rekomendasi Wisata Kuliner di Ponorogo Paling Enak dan Wajib Dicicipi

Ilustrasi Sate
Sumber :
  • Istimewa

Ponorog, VIVA JatimJawa Timur mempunyai banyak kuliner khas dan uni salah satunya terletak di Kabupaten Ponorogo yang terletak di ujung barat Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Daerah ini juga terkenal dengan kesenian reog yang mendunia.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Jangan sampai melewatkan kulinernya jika berkunjung ke kota ini. Cita rasa unik dan penampilan menariknya mengundang siapapun untuk segera mencicipi kelezatannya. Berikut tujuh tempat wisata kuliner yang wajib Anda nikmati di Ponorogo!

1. Sate Ayam Ponorogo

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sate Ayam Ponorogo memiliki tampilan unik dengan irisan memanjang, berbeda dari sate ayam umumnya yang berbentuk potongan dadu. Daging sate ini dilumuri dengan campuran bumbu rempah-rempah. Lalu dipanggang menggunakan alat panggang tradisional yang disebut anglo.

Setelah matang, sate ini disajikan dengan siraman bumbu kacang. Biasanya, pembeli menikmatinya selagi masih hangat, seringkali dinikmati dengan irisan lontong. Salah satu tempat terkenal yang menyajikan sate Ponorogo adalah Warung Sate Ayam Pak Tukri Sobikun di Jalan Lawu, Gang Sate No. 43 K, Hasanudin, Nologaten, Kecamatan Ponorogo.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

2. Tiwul Goreng

Tiwul goreng, hidangan khas Ponorogo, disajikan dengan cara yang mirip dengan nasi goreng.

Halaman Selanjutnya
img_title