5 Makanan Sehat untuk Sarapan di Pagi Hari, Ada Telur Hingga Buah

Ilustrasi buah-buahan
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim –Memulai hari dengan sarapan adalah aktivitas yang penting. Namun, bukan hanya soal makanan apa yang dipilih, tetapi juga tentang bagaimana sarapan tersebut bisa memberikan energi tahan lama dan menjaga tubuh tetap kenyang.

GAPMMI Catat Industri Makanan dan Minuman Tumbuh 5,87 Persen pada Kuartal I 2024

Dilansir dari VIVA, berikut ini makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat sarapan di pagi hari.

1. Telur

Awali Pagi Harimu dengan Konsumsi 7 Minuman Segar Ini, Bisa Turunkan Berat Badan

Telur adalah pilihan sarapan sederhana dan sehat karena mengandung protein yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot, serta dapat membuat merasa kenyang lebih lama. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sarapan dengan telur dapat membantu mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori di waktu makan berikutnya. 

Selain itu, telur mengandung lutein, zeaxanthin, choline, vitamin B, vitamin A, zat besi, kalsium, dan mineral penting lainnya. Baru-baru ini, penelitian menunjukkan bahwa telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada kebanyakan orang dan bahkan memiliki efek perlindungan terhadap penyakit jantung.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

2. Greek Yogurt 

Greek Yogurt juga menjadi salah satu pilihan cepat untuk sarapan. Yogurt ini tinggi protein dan rendah kalori. Selain itu, greek yogurt mengandung kalsium, vitamin B12, seng, kalium, dan fosfor. Beberapa jenis juga mengandung probiotik, seperti Bifidobacteria yang mendukung pencernaan.

Halaman Selanjutnya
img_title