5 Tanda Pria Ideal yang Tepat Dinikahi menurut Ustaz Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Membina rumah tangga yang harmonis adalah dambaan setiap manusia. Setiap wanita selalu teliti dalam mencari pasangannya agar mendapatkan yang terbaik. Bukan hanya ideal fisiknya, melainkan juga terbaik untuk dijadikan sebagai imam dalam rumah tangganya. 

Kata Ustaz Hanan Attaki Begini Jika Ditanya Kapan Nikah dan Punya Anak saat Lebaran

Belakangan, kekerasan dalam rumah tangga marak terjadi. Perceraian, perselingkuhan bahkan pembunuhan kerap menghantui perasaan setiap wanita yang hendak memilih pasangan. Lantas bagaimana cara agar wanita menemukan laki-laki ideal yang tepat dinikahi?

Mengenai hal tersebut, Ustaz Hanan Attaki angkat bicara, dalam sebuah potongan video kajiannya yang diunggah di akun TikTok @najenakim, wanita bisa meniru cara taaruf sayyidina Khadijah, istri nabi Muhammad SAW.

5 Amalan Meraih Keutamaan Lailatul Qadar, Malam Penuh Kemuliaan

“Bagaimana cara cewek menemukan calon suami yang tepat biar nggak salah pilih? Menurut saya taaruf yang paling keren itu adalah taarufnya sayyidah Khadijah. Taarufnnya bukan bertamu ke rumah,” kata ustaz Hanan Ataki, dikutip dari VIVA, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dijelaskan ustaz Hanan Attaki, untuk mengetahui keseriusan pria sebagai calon suami, jangan dinilai saat mereka bertamu ke rumah Anda. Sebab ustaz Hanan menyebut bahwa saat seperti itu, pria akan berakting terlihat seperti sosok yang bertanggung jawab.

Meneladani Rasulullah: Makan Buah Kurma dengan Jumlah Ganjil saat Buka Puasa

“Ini rahasia cowok saya buka sedikit cowok itu jago akting, enggak semua tapi banyak yang begitu. Kalau datang ke rumah nih, mau bertamu bertaaruf itu suci banget. Tabel mannernya bagus, attitudenya bagus kalau ditanya iya alhamdulillah low profile banget enggak emosi, enggak temperamen. Gampang kan ngejaga adab ketika kita sedang sungkan. Kalau mau tau sifat aslinya jangan di posisi ketika dia lagi sungkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk mengetahui pria adalah sosok yang tepat dan bertanggung jawab sebagai suami. Ustaz Hanan mencontohkan bisa membuat sebuah kerjasama yang mana pria tersebut diberi tanggung jawab besar.

Halaman Selanjutnya
img_title