Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Imanuel Juliman, Pendiri Jaktive
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Banyak UMKM yang masih menghadapi tantangan dalam mengadaptasi diri dengan perkembangan teknologi dan pasar. Oleh karenanya, Jaktive, sebuah perusahaan penyedia layanan kreatif dan solusi digital ini mendorong pertumbuhan usaha kecil dengan menggabungkan antara teknologi, seni, dan inovasi.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Imanuel Juliman, pendiri Jaktive megklaim, perusahaanya itu memberi solusi kreatif yang komprehensif dan berkualitas bagi industri UMKM di Indonesia.

"Jaktive menjanjikan era baru bagi industri kreatif Indonesia dengan menggabungkan teknologi, seni, dan inovasi,” kata Imanuel Juliman melalui keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 5 Maret 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Menurut Imanuel, UMKM di Indonesia harus mencapai potensi penuh. Karena itu dibutuhkan solusi kreatif yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Sebagai seorang kreator kreatif yang memiliki pengalaman 10 tahun di industri kreatif, Imanuel sangat paham bagaimana karakteristik UMKM di Indonesia. Karena itu melalui Jaktive, pihaknya memiliki misi untuk berdayakan industri UMKM dengan mengintegrasikan kreativitas ke dalam strategi bisnis.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Perlu memahami setiap UMKM memiliki karakteristik, keunggulan, dan tantangan yang berbeda-beda. Dalam hal ini Jaktive memberikan solusi kreatif yang baku dan solusi kreatif yang kustom dan personal. Ini sesuai kebutuhan, tujuan, dan harapan UMKM. Dengan begitu akan menciptakan solusi kreatif,” tandasnya.

Jaktive, lanjut Imanuel, juga membuka pintu bagi para kreator kreatif di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam membangun UMKM. Untuk itu dibutuhkan ide dan gagasan di setiap kreator yang dapat membantu UMKM tumbuh dan berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title