10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Ilustrasi bisnis online
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah satu bulan lamanya menunaikan ibadah puasa Ramadan, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan kemenangan lewat lebaran Idul Fitri 1445 H. Momen ini amat dinanti-nanti untuk berbagj kebahagiaan bersama keluarga dan kolega.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Sebelum sampai pada titik itu, masyarakat kerap mempersiapakan segala sesuatu. Mulai dari busana, kuliner hingga persiapan lain. Hal demikian tentu untuk meraih kemeriahan di momen yang spesial tersebut.

Kemajuan teknologi informasi ini membuat masyarakat tak lagi bersusah payah untuk mencari sesuatu berkaitan dengan persoalan lebaran. Belanja online adalah solusinya.

Menilik Sejarah dan Makna Lebaran Ketupat, Sudah Ada Sejak Era Wali Songo

Namun, berbelanja online juga memiliki risikonya. Tidak jarang, pembeli menjadi korban penipuan atau mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Berikut beberapa tips aman agar belanja online Anda nyaman dan aman saat menjelang Lebaran. Dikutip dari VIVA, Selasa, 2 April 2024:

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

1. Buatlah Daftar Belanja

Sebelum memulai, catatlah semua kebutuhan yang ada butuhkan. Hal ini dapat membantu anda untuk fokus dan tidak tergoda oleh promo atau diskon yang tidak relevan.

Halaman Selanjutnya
img_title