10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Ilustrasi bisnis online
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah satu bulan lamanya menunaikan ibadah puasa Ramadan, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan kemenangan lewat lebaran Idul Fitri 1445 H. Momen ini amat dinanti-nanti untuk berbagj kebahagiaan bersama keluarga dan kolega.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Sebelum sampai pada titik itu, masyarakat kerap mempersiapakan segala sesuatu. Mulai dari busana, kuliner hingga persiapan lain. Hal demikian tentu untuk meraih kemeriahan di momen yang spesial tersebut.

Kemajuan teknologi informasi ini membuat masyarakat tak lagi bersusah payah untuk mencari sesuatu berkaitan dengan persoalan lebaran. Belanja online adalah solusinya.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Namun, berbelanja online juga memiliki risikonya. Tidak jarang, pembeli menjadi korban penipuan atau mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Berikut beberapa tips aman agar belanja online Anda nyaman dan aman saat menjelang Lebaran. Dikutip dari VIVA, Selasa, 2 April 2024:

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

1. Buatlah Daftar Belanja

Sebelum memulai, catatlah semua kebutuhan yang ada butuhkan. Hal ini dapat membantu anda untuk fokus dan tidak tergoda oleh promo atau diskon yang tidak relevan.

Halaman Selanjutnya
img_title