3 Jawara Melaju ke Final Nasional Super Esports Series 2022

Tim jawara Super Esports Series 2022 tingkat regional.
Tim jawara Super Esports Series 2022 tingkat regional.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Tiga tim perwakilan Surabaya, Malang dan Makassar akhirnya berhak melaju ke final tingkat nasional dalam ajang Super Challenge Super Esports Series 2022 setelah menjuarai final tingkat regional yang digelar di Surabaya Town Square (Sutos) beberapa waktu lalu. di final tingkat nasional, ketiga jawara itu bakal tertantang untuk merebuh hadiah ratusan juta rupiah.

Ketiga jawara yang menang di final regional itu ialah tim dari Bigreds Surabaya yang meraih juara 1, PMD Malang yang meraih juara 2, dan JCI Makassar yang berhasil menempati juara 3. Final regional merupakan kompetisi yang diikuti para jawara dari kualifikasi final area yang diselenggarakan di tujuh area di wilayah Indonesia Timur sebelumnya.

Ketujuh area itu ialah Surabaya Raya, Brawijaya, Mahameru, Nusa Seribu, Phinisi, Mulawarman dan Maesa Jaya. Mereka bertarung memperebutkan 3 tiket ke babak Final nasional di Jakarta pada Desember mendatang. Di laga area ini, dipilih 16 besar, lalu dikompetisikan kembali untuk diambil tiga besar. 

Perwakilan Super esport Indonesia Timur Osmond menjelaskan, dalam final regional, sebanyak 16 tim dibagi dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok diambil satu terbaik. Setelah terpilih, empat tim terbaik memperebutkan tiket ke final. "Satu tim ada lima pemain, empat pemain inti dan satu cadangan. Sekali main ada dua orang yang main di babak pertama dan dua orang di babak kedua," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 26 November 2022.

“Tiga tim terbaik dari final regional berhak mendapatkan tiket final nasional di Jakarta. Nantinya mereka akan berhadapan dengan perwakilan dari Regional Jakarta, Bandung dan Semarang," imbuh Osmond.

Kekompakan dan kerja sama yang baik itu dirasakan Sultan Alkatiri dari Bigreds Surabaya, tim yang meraih juara 1 di tingkat regional.  Dia mengatakan, kekompakan dan kerja sama sangat berperangaruh pada mental. "Dan mental itu poin penting untuk meraih kemenangan," ujarnya.