Rupa The All-Electric ID. Buzz, MPV Berteknologi EV Keluaran Volkswagen

The All-Electric ID. Buzz Volkswagen
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2024, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, kembali membawa The All-Electric ID. Buzz, MPV berteknologi EV, di Kota Surabaya.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 atau VW Dakota, The All-Electric ID. Buzz mendefiniskan sebagai ikon baru dari sebuah MPV berkapasitas 6 penumpang.

"The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia. Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," ujar Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia, Rabu, 28 Agustus 2024.

Oknum Pembina Pramuka Diduga Cabuli Siswi SD di Sukomanunggal Surabaya

Ia menyebut, The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi Jerman. Mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun.

Dengan kehadiran The All-Electric ID. Buzz ini, pihaknya berharap menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia.

Pemotor Tanpa Helem di Surabaya Kabur saat Dikejar Polisi, Ternyata Bawa Pil Koplo

The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 pertama kalinya di tahun 1950-an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.

The All-Electric ID. Buzz lain yang tampil di GIIAS Surabaya 2024 adalah Volkswagen Tiguan Allspace.

Halaman Selanjutnya
img_title